Cara Menonaktifkan Windows Update

Cara Menonaktifkan Windows Update pada Operating system windows. Secara default windows pasti memposisikan setingannya ke automatic update pada setiap program yg terinstal didalamnya.  Hal ini sebenarnya memang bisa memperkuat security dari sistem windows itu sendiri. Selain itu dengan memposisikan di auto update kita tidak perlu mengupdate secara manual misalkan antivirus kalau kita pas lagi online maka dia akan mengupdate dengan sendirinya.  

                                                  


Namun apabila kita menggunakan windows yang tidak original, maka sebaiknya fungsi auto update lebih baik dimatikan, karena apabila kita pas lagi online maka otomatis windows component n sistem akan ikut mengupdate. dan efeknya windows kita bisa terdetek Genuine klo windows kita tidak asli.
Nah biar tidak terjadi seperti itu kita bisa men-setting agar update-nya dimatikan atau memerlukan persetujuan terlebih dahulu apabila tersedia update yang baru pada sistem ato program kita.

Berikut Cara Menonaktifkan Windows Update :

  1. Masuk Ke Control Panel -> System And Security -> Turn Automatic updating on or off

                         Cara Menonaktifkan Windows Update Di Windows 7
    Pilih salah 1 pada menu important Updates
    Keterangan :
    1. Install update automatically (recommended).
    Pilihan ini akan mengatur Windows untuk melakukan download dan menginstall update secara otomatis. Jika Anda memilih pilihan ini maka update otomatis padawindows 7 akan tetap aktif.

    2. Download update but let me choose whether to install them.
    Jika Anda memilih pilihan ini maka windows akan melakukan download update secara otomatis, namun tidak akan menginstallnya secara otomatis. Anda bisa saja melakukan pemilihan secara manual untuk menginstal update tersebut ataupun tidak.

    3. Check for update but let me choose whether to download and install them
    Pilihan ini akan mengatur Windows hanya memeriksa update, namun tidak mendownload dan menginstall update tersebut. Jadi Anda hanya akan mendapat notifikasi tentang update yang ada. Anda bisa mendownload ataupun menginstallnya sesuai dengan keinginan Anda.

    4. Never check for update (not recommended)
    Pilihan ini akan mematikan atau menonaktifkan update otomatis pada windows 7secara penuh. Windows tidak akan memeriksa update yang ada ataupun mendownload dan menginstall update tersebut. Karena maksud dan tujuan tulisan ini adalah untuk menonaktifkan update otomatis pada windows 7, jadi silahkan pilih pilihan ini.
  2. Pilih salah 1 dan klik OK

                     Cara Menonaktifkan Windows Update Di Windows 7
Pilih saja yg nomor 3 :D
Nah itu tadi Cara Menonaktifkan Windows Update Di Windows 7 semoga anda dapat memahami-nya :D

0 Response to "Cara Menonaktifkan Windows Update "

Post a Comment

Syarat :
1. Jika ingin Copy Paste, di harapkan Mencantumkan Sumber
2. Jangan Lupa meninggalkan Pesan komentar
3. Dilarang keras berkomentar mengandung SARA